Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Tekan Golput", KPU Bengkulu Tengah Bagi-bagi Sapi

Kompas.com - 27/02/2014, 12:23 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Tengah menyiapkan hadiah dua ekor sapi, lemari es, televisi dan beberapa hadiah menarik untuk menekan angka tidak memilih atau Golput.

"Kami dalam waktu dekat bekerjasama dengan pihak ketiga akan menggelar jalan santai sekaligus sosilaisasi pemilu. Dalam sosialisasi tersebut warga yang mengikuti akan mendapatkan beberapa ekor sapi dan puluhan hadiah hiburan," kata Ketua KPU Bengkulu Tengah Asmara Wijaya, Kamis (27/2/2014).

Asmara mengatakan, kebanyakan warga Kabupaten Benteng merupakan warga yang bermatapencarian petani kebun yang tinggal jauh di pedalaman. Diharapkan sosialisasi seperti ini dapat menekan angka "golput".

"Target kami sedikitnya 1.500 warga bisa hadir dalam acara jalan santai itu, disiapkan dua ekor sapi, serta hadiah hiburan berupa lemari es, televisi, dan beberapa hadiah lain," ujar dia.

Asmara menyebutkan, hadiah yang disiapkan dalam acara jalan santai dan sosialisasi pemilu itu didapat dari sponsor, yang tidak ada kepentingan politik dengan pihak manapun.

Dalam acara tersebut, KPU bakal menjelaskan tata-cara memilih yang sah serta tahapan pemilu lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com