Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ikut Diperiksa Terkait Pemukulan Vokalis Pure Saturday

Kompas.com - 24/02/2014, 23:14 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Kepala Polrestabes Bandung Kombes Mashudi mengatakan, satu orang anggota polisi juga ikut diperiksa terkait keributan di Camden Cafe & Bar yang mengakibatkan vokalis band Pure Saturday, Iyo, menderita luka 21 jahitan di kepala.

"Saksi ada 12 orang. Saksi dari anggota polisi juga ada yang diperiksa," kata Mashudi di Bandung, Senin (24/2/2014).

Mashudi menambahkan, saksi dari anggota polisi tersebut juga ikut menjadi korban pemukulan salah satu pengunjung Camden Cafe & Bar yang terlibat dalam perkelahian. Menurutnya, anggota polisi itu sudah diperiksa oleh Propam Polrestabes Bandung.

"Pengakuan dari anggota yang diperiksa Propam, yang bersangkutan atas nama A didorong, kemudian dia jatuh, berdiri lagi, dipegang, kemudian dipukuli," ucapnya.

Mashudi menegaskan, pada saat kejadian, anggota polisi datang bukan untuk membubarkan pengunjung terkait rekomendasi Polda Jawa Barat yang meminta tempat hiburan tutup pukul 00.00 WIB.

"Yang pasti bukan pembubaran. Polisi datang itu karena ada (laporan) kejadian, bukan untuk membubarkan. Semua kita periksa, termasuk pelayan," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, vokalis band dari Bandung, Pure Saturday, Satria alias Iyo, telah menjadi korban kekerasan fisik di kota berjulukan Kota Kembang itu.

Manajer Pure Saturday, Buddy Gunawan, menjelaskan, para pelaku kekerasan fisik itu semuanya lelaki dan tak berseragam. Para pelaku tiba-tiba masuk ke Camden Bar & Lounge, Bandung, Sabtu (22/2/2014) malam. Mereka kemudian memukul Iyo memakai botol minuman.

Lanjut Buddy, kemudian Iyo dilarikan ke Rumah Sakit Boromeus untuk segera mendapat perawatan akibat luka serius di keningnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com