Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siang Bolong, Siantar Gelap Layaknya Subuh

Kompas.com - 20/02/2014, 10:31 WIB
Kontributor Pematangsiantar, Tigor Munthe

Penulis

PEMATANGSIANTAR, KOMPAS.com — Cuaca di Pematangsiantar, Sumatera Utara, yang berubah-ubah dalam hitungan jam, kembali terjadi, Kamis (20/2/2014).

Sejak pagi terlihat kabut menyelimuti beberapa wilayah di kota berpenduduk sekitar 300.000 jiwa ini. Namun, pada siang hari, kondisi mendadak gelap.

Pada sekitar pukul 10.00 WIB, para pengendara sepeda motor dan roda empat sudah harus menyalakan lampu saat melintas di jalan raya. 

"Gelap sekali, seperti suasana subuh saja," kata W Sihombing (57), warga Parluasan, Siantar Utara, Pematangsiantar, saat mengendarai sepeda motor.

Pemandangan itu terlihat di Jalan Sisingamangaraja. Sejumlah pengendara angkutan umum terpaksa menyalakan lampu akibat jalanan yang gelap.

Lampu jalan yang ada di beberapa ruas jalan itu pun terlihat dinyalakan. Sementara, di beberapa wilayah, pihak PLN melakukan pemadaman listrik.

Sekitar satu jam kemudian, suasana yang gelap tersebut berubah dengan turunnya hujan deras. Kota ini merupakan kota transit sebelum ke kota pariwisata Parapat dan Danau Toba tersebut.

Sihombing menyebut, cuaca kali ini terbilang janggal karena berubah-ubah dalam hitungan jam. "Aneh cuaca ini. Baru kali ini terjadi seperti ini. Semoga tidak ada kejadian atau bencana," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com