Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Berpenumpang 9 Siswa SMK Terjun ke Jurang

Kompas.com - 08/02/2014, 07:34 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Sembilan pelajar SMK jatuh ke jurang bersama Mobil Xenia merah bernomor polisi DB 1131 AR, yang mereka tumpangi, Jumat (7/2/2014) malam tadi. Mobil tersebut terjun ke jurang sedalam 50 meter di perkebunan Suluan, Kabupaten Minahasa.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Namun tiga penumpang harus dilarikan ke Rumah Sakit Malalayang di Manado, karena menderita luka parah, sementara enam lainnya hanya menderita luka ringan.

Kesembilan korban tersebut yakni Steivi Arif, Tania Soriton, Julia Poluan, Novia Sampul, Maria Bokang, Gabriella Watulingas, Jamsi Pesik dan Renal. Dari keterangan sopir Xenia, Jamsi, saat berada di tikungan di Suluan, dirinya kehilangan kendali atas mobil tersebut. "Saat itu jalan licin dan mobil langsung meluncur ke jurang," kata Jamsi.

Menurut dia, mobil terguling-guling beberapa kali. Jamsi baru sadar setelah mobil sudah berada di dasar jurang. Saat itu dia mencoba menyelamatkan rekan-rekannya yang lain. "Teman-teman wanita ada yang sudah pingsan," cerita Jamsi.

Beberapa korban kemudian mencoba memanjat tebing jurang dan mencari bantuan. Setelah sampai di atas, bantuan pun datang.

Dari informasi yang dihimpun, keenam korban ini baru saja pulang dari Manado. Saat kejadian, mereka hendak pergi ke Langowan. Di Manado mereka menyalurkan bantuan dari SMK Negeri 1 Langowan untuk korban banjir bandang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com