Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain 4 Tewas, 25 Luka Berat karena Truk Terguling di Pandeglang

Kompas.com - 08/02/2014, 04:42 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Banten AKBP Ermayadi mengatakan, puluhan pelajar SMK I Kadulisung Pandeglang mengalami luka berat setelah truk yang mereka tumpangi terguling di Kampung Kaduhiled, Desa Bangagah, Kecamatan Pulosari, Pandeglang, Jumat (7/2/2014).

"Korban yang mengalami luka berat ada 25 orang," kata Ermayadi saat dihubungi Kompas.com. Seperti diberitakan, truk bernomor polisi B 9418 IL mengangkut 62 siswa pramuka SMK I Kadulisung.

Rencananya, mereka akan melaksanakan kegiatan kemah di kawasan Pantai Carita, Banten. Namun, di tengah perjalanan, truk tersebut justru terguling karena tidak kuat melintasi medan yang menanjak.

Setidaknya, empat orang dikabarkan meninggal dunia. Lainnya mengalami luka ringan, dan ada pula yang selamat. "Untuk korban luka ringan ada 33 orang," kata Ermayadi.

Baik korban luka ringan maupun luka berat, imbuh Ermayadi, telah dibawa ke Puskesmas Kaduhejo dan Rumah Sakit Pandeglang untuk mendapatkan perawatan intensif. Selain itu, ada pula sebagian korban yang saat ini telah dirujuk ke RSUD Serang. "Untuk jumlah yang dirujuk ke RSUD Serang, saya belum tahu karena itu sudah prosedur dari rumah sakit," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com