Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Truk Terbalik Jadi Enam Orang

Kompas.com - 07/02/2014, 23:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jumlah korban terakhir akibat kecelakaan tunggal tergulingnya truk di Desa Bangangah, Mandalawangi, Pandeglang sebanyak enam orang. Sedangkan korban luka-luka mencapai 23 orang.

"Jumlah korban tewas terakhir enam orang. Perinciannya, empat siswa dan dua awak truk yakni sopir dan kernet," ujar Kapolres Pandeglang AKBP Anwar Suharjo yang dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (7/2/2013) malam.

Keempat siswa tewas itu seluruhnya berasal dari SMK 1 Pandeglang, Banten. Saat ini seluruh korban tewas dari siswa telah diambil pihak keluarga untuk dimakamkan. "Tadi setelah dilakukan identifikasi, seluruh korban tewas sudah diambil pihak keluarga," lanjur AKBP Anwar.

Untuk korban luka-luka, sebanyak 23 orang. Mereka hampir seluruhnya adalah siswa SMK I Pandeglang yang menumpang truk tersebut untuk membawanya ke acara Pramuka di daerah Carita.

Olah TKP sudah dilakukan polisi. Kesimpulan sementara, truk terguling akibat rem blong. "Saat turunan curam di Bangangah, truk tidak dapat dikendalikan, lalu terguling," ujar AKBP Anwar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com