Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur: Hadapi Pemilu, Warga Jabar Sudah Cerdas

Kompas.com - 06/02/2014, 16:19 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan bahwa tingkat  partisipasi masyarakat Jawa Barat dalam pemilihan umum (pemilu) dinilai masih cukup tinggi.

"Jawa barat masih cukup tinggi angka partisipasinya, Insya Allah. Kita sudah percaya dan yakin masyarakat sudah sangat memahami, masyarakat Jabar sudah pada cerdas untuk ikut pemilu, (artinya) tidak golput," kata Heryawan usai menyaksikan simulasi pengamanan pemilu di Jalan Diponegoro, depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/2/2014).

Heryawan menambahkan, masyarakat bisa menentukan pilihan, mana partai dan mana sosoknya. "Masyarakat sudah pintar, sudah cerdas-cerdas, mana partai dan mana wakil - wakilnya. Mereka akan memilih yang terbaik yang akan mewakili mereka nantinya, baik di DPRD, Pemerintah Provinsi, DPD RI dan presidennya," katanya.

Heryawan mengajak warga Jawa Barat agar berpartisipasi dan berperan serta mensukseskan pemilihan umum 2014. "Saya sebagai penanggungjawab pemilu di Jabar, Ketua KPU, Bawaslu sebagai penyelenggara pemilu, TNI - Polri sebagai penyelenggara juga dan pengamanan pemilu dan unsur masyarakat sampai di tingkat RT-RW mari kita bersatu untuk bersama - sama mensukseskan pemilu 2014 supaya adil, aman, lancar dan berlangsung seperti yang kita harapkan," kata Heryawan.

Heryawan menambahkan, salah satu hal penting yang harus dilakukan adalah sosialisasi tanggal pelaksanaan pemilu. "Gubernur sampai RT RW kita kerahkan ke bawah untuk memberitahukan ke masyarakat bahwa jangan lupa 9 April 2014 ada pencoblosan," kata Heryawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com