Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengirim Ancaman Bom Ternyata Karyawan Bank BJB Padalarang

Kompas.com - 03/02/2014, 15:12 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Jajaran Polres Cimahi mengungkap sosok "Batman", pelaku pengirim ancaman teror bom melalui faksimile Bank BJB cabang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Menurut keterangan Kepala Polres Cimahi AKBP Erwin Kurniawan, setelah memeriksa beberapa saksi dan nomor telepon pengirim, ternyata pelaku berasal dari dalam kantor Bank BJB cabang Padalarang itu sendiri.

Polisi mencurigai salah satu karyawan sebagai pelaku. Mendapat titik terang, polisi pun akhirnya menangkap salah satu karyawan pria Bank BJB cabang Padalarang berinisial YA (25). "Awalnya kita periksa berdasarkan keterangan saksi dan temuan yang kita curigai. Akhirnya, diketahui yang melakukan adalah karyawan di situ. Dia staf Bank BJB di lantai 2," ungkap Erwin saat dihubungi melalui ponselnya, Senin (3/2/2014).

Erwin menambahkan, tersangka yang ditetapkan dalam ancaman teror bom yang sempat melumpuhkan aktivitas perbankan Bank BJB cabang Padalarang selama beberapa jam tersebut hanya satu orang.

Diberitakan sebelumnya, Bank BJB cabang Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, mendapat ancaman bom pada Rabu (29/1/2014) pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com