Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebagian Korban Jembatan Putus di Serang Selamat

Kompas.com - 21/01/2014, 21:03 WIB

SERANG, KOMPAS.com - Sebagian korban jembatan putus di Kampung Lingkungan Pasar Lama, Kota Serang, Banten, bisa diselamatkan dan sebagian mengalami luka-luka.

"Tadi kami sudah mendata warga kami yang selamat, ada sekitar tujuh orang. Kami sudah meminta warga untuk melapor jika ada anggota keluarganya yang belum pulang," kata Ketua RW 03 Lingkungan Pasar, Kelurahan Kota Baru, H Basyir di Serang, Selasa (21/1/2014).

Ia mengatakan, warga yang selamat tersebut sebagian anak-anak yang bisa berenang dan mendapat pertolongan warga yang menyaksikan kejadian tersebut.

Namun demikian, kata dia, pihaknya belum mengetahui jumlah korban yang sudah ditemukan dan masih dalam pencarian di wilayah kampung sebelahnya Kampung Pekarungan.

"Warga kami sampai saat ini belum ada yang melapor anggotanya yang hilang. Ada juga tujuh orang selamat," katanya.

Yani, salah seorang warga Lingkungan Pasar mengatakan, korban selamat adalah warga RW 03 yakni ibu-ibu bernama Dede bersama bayinya sekitar tiga tahun, lalu Devi, Hilal, Hanif, Falah Diki dan Irfan.

Kapolda Banten Brigjen Pol M Zulkarnaen mengatakan, pihaknya belum menerima laporan korban meninggal maupun anggota keluarga warga sekitar yang hilang.

"Sampai saat ini tidak ada laporan korban meninggal. Hanya memang tadi kami menerima laporan ada sekitar tujuh orang yang selamat dan luka-luka," kata Kapolda Banten seusai meninjau lokasi kejadian.

Menurut dia, pencarian korban dihentikan sementara karena kondisi sudah gelap dan air sungai yang cukup deras.

"Kemungkinan besok dilanjutkan jika memang ada laporan warga yang keluarganya hilang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com