Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Jenazah TKI Asal Lombok Dipulangkan dari Malaysia Malam ini

Kompas.com - 17/01/2014, 17:20 WIB
Kontributor Kompas TV, Abdul Latif Apriaman

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com — Tiga jenazah tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, menurut rencana akan dipulangkan ke kampung halaman Jumat (17/1/2014) malam ini.

Ketiga jenazah TKI itu masing-masing Wahab, warga Duun Lendang Tengah, Desa Bebuak, Kecamatan Kopang; Sudarsono, warga Dusun Teduh, Desa Tuduk, Kecamatan Praya Barat Daya; dan Gusti Randa, yang juga beralamat sama dengan almarhum Wahab.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Tenaga Kerja NTB, Zainal membenarkan rencana pemulangan jenazah ketiga TKI tersebut. “Menurut jadwal mereka akan diangkut menggunakan pesawat garuda yang akan mendarat pukul 21.10 malam ini,” kata Zainal.

Informasi rencana pemulangan jenasah ketiga TKI asal Lombok Tengah itu diketahui Disnaker NTB melalui surat dari Kemenlu yang diterima, Kamis (16/1/2014). Zainal mengaku tidak mengetahui banyak perihal kronologi kematian ketiga TKI.

“Informasi dari surat Kemenlu menyatakan mereka tewas setelah terjadi tembak menembak dengan pihak kepolisian Malaysia. Tapi untuk jelasnya nanti saja kita tahu dari pihak konsulat dan kemenlu yang ikut mengantar jenazah,” terang Zainal.

Zainal juga belum bisa memberikan penjelasan tentang riwayat pekerjaaan ketiga TKI di malayia. Sementara itu untuk persiapan pemulang ketiga jenazah, pihak Disnaker Lombok Tengah dan Camat telah menghubungi pihak keluarga masing-masingTKI.

“Keluarga ketiga TKI sudah diinformaikan terkait rencana kedatangan jenazah, Insyaallah mereka juga akan turut menjemput di BIL (Bandara Internasional Lombok—red) nanti malam.” Kata Zainal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com