Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Jusuf Kalla untuk Pengungsi Sinabung

Kompas.com - 08/01/2014, 08:48 WIB
Suhartono

Penulis

KABANJAHE, KOMPAS.com - Ketua PMI Pusat M Jusuf Kalla menemui pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Masjid Agung Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara, Rabu (8/1/2014) pagi. Kalla didampingi Ketua PMI Sumut Rahmat Shah dan jajarannya.

"Saya ikut prihatin dengan kondisi bapak dan ibu semua. Kita semua tidak tahu sampai kapan Gunung Sinabung ini erupsi. Tetapi, doa saya, semoga cepat selesai dan beralhir dengan baik sehingga semuanya bisa kembali ke desa tanpa kekurangan suatu apapun," ujar Kalla.

Dalam kesempatan itu, Kalla dan PMI memberikan sejumlah bantuan, selain meninjau dapur umum dan gudang bantuan.

Sebelumnya, pagi tadi Kalla menyaksikan erupsi Gunung Sinabung. Mantan Wakil Presiden ini menyaksikan semburan dan luncuran awan panas dari puncak Gunung Sinabung yang terjadi pagi ini, di tengah cuaca yang sangat cerah.

Semalam, saat tiba dari Palembang dan langsung ke Desa Perteguhen, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumut, Kalla sudah mencoba melihat, tetapi pandangannya terhalang cuaca malam.

Rabu pagi ini, Kalla berencana melihat dan menemui pengungsi di sejumlah lokasi pengungsian Gunung Sinabung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com