Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Kecelakaan Dapat Santunan jika Melapor ke Polisi

Kompas.com - 06/01/2014, 19:30 WIB
Kontributor Bireuen, Desi Safnita Saifan

Penulis


BIREUEN, KOMPAS.com
- Kepala PT Jasa Raharja Pelayanan Khusus Bireuen, Zaharlis mengimbau masyarakat untuk segera melaporkan ke kepolisian setempat jika mengalami kecelakaan. Hal itu harus dilakukan agar korban kecelakaan mendapat klaim santuan dari PT Jasa Raharja.

"Kita mengimbau agar korban kecelakaan melaporkan cepat kepada polsek terdekat agar dapat diteruskan ke Polantas Polres untuk dilaporkan ke Jasa Raharja agar klaim santunan Jasa Raharja meninggal dunia, luka berat, luka ringan dapat diproses lebih cepat,” imbaunya, Senin (6/1/2014).

Dia menjelaskan, selama 2013, PT Jasa Raharja Perwakilan Lhokseumawe dan Kantor Pelayanan Khusus Bireuen sudah mencairkan klaim asuransi kecelakaan sebesar Rp 9.058.607.200. Klaim asuransi dibayarkan ke korban kecelakaan di Kota Lhokseumawe dan Bireuen, juga kepada ahli waris yang berdomisili di kedua kota tersebut.

Berdasarkan data dari PT Jasa Raharja, jumlah koban meninggal dunia yang sudah diberi santunan asuransi sebesar Rp 6,7 miliar. Masing-masing di Lhokseumawe 72 orang dengan total santunan Rp 2,1 miliar dan Bireuen 77 orang dengan total Rp 2,2 miliar.

“Serta korban kecelakaan lain yang terjadi Polda Metro Jaya, Polres Pati, Poltabes MS, Polres pelabuhan Belawan, Polres Langkat, Polresta Binjai dan banyak polres lainnya,” jelas Zaharlis.

Sedangkan korban luka parah di kedua kota itu yang sudah mengklaim asuransi sebanyak 241 orang dengan total santunan Rp 1,7 miliar. Zaharlis mengemukakan, pembayaran klaim santunan tahun 2013 sedikit meningkat dibanding tahun 2012 sebesar Rp 9.006.090.700.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com