Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Terjun ke Jurang, Dua Penumpang Masih Hilang

Kompas.com - 27/12/2013, 09:12 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Sebuah mobil Toyota Innova berwarna Silver terjun ke jurang sedalam kurang lebih 25 meter, di Jalan Ring Road Kota Manado, Sulawesi Utara, Kamis (26/12/2013) petang. Dua penumpang belum ditemukan, sedangkan lima yang lain sudah bisa diselamatkan.

"Kejadiannya kemarin malam (Kamis), sekitar pukul 18.00 Wita. Mobilnya melaju sangat kencang, lalu oleng kemudian terjun ke jurang," ujar seorang saksi mata, Roland, Jumat (27/12/2013). Dia mengatakan mobil itu melaju dari Winangun menuju Maumbi.

Saat kejadian, Roland bersama warga sekitar dan pengguna jalan lainnya langsung berupaya membantu para penumpang. Upaya itu menyelamatkan lima penumpang. Dua orang yang belum ditemukan diperkirakan terlempar dari dalam mobil.

Lima korban yang sudah bisa diselamatkan meski terluka, langsung dibawa ke rumah sakit. Mereka adalah sopir Rivaldy Panisi (19), Indah Karepu (19), Claudio Kahenjau (17), Kristo Salindeho (16), dan Filisia Suci Umar (17).

Dua penumpang mobil yang belum ditemukan adalah Fernando Manguni (18) dan Reza (20). Mobil bernomor polisi DB 2008 AP itu baru bisa dikeluarkan dari kubangan lumpur sekitar pukul 23.00 Wita. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com