Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dianiaya Suami karena Masalah Motor, Ibu Muda Ini Lapor Polisi

Kompas.com - 26/12/2013, 13:25 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com - Dianiaya suaminya hingga babak belur, seorang ibu muda mengadu ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (26/12/2013). Meski demikian, pelaku dan korban akhirnya sepekat berdamai di hadapan polisi

Peristiwa yang menimpa YL (19) bermula saat dirinya terlibat cekcok dengan BH (39) yang tak lain adalah suaminya di rumahnya di Jalan KH Agus Salim, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang Barat. Cekcok ini dipicu oleh persoalan sepeda motor yang diduga akan dibawa BH untuk diberikan ke mantan istrinya.

"Itu motor dia mau bawa ke rumah istri pertamanya, makanya saya larang. Tapi dia malah pukuli saya," tutur YL.

Di lain pihak BH, suami YL mengaku motor tersebut tidak akan diberikan kepada mantan istrinya yang sudah dicerai sejak 2 bulan lalu, melainkan akan disewakan ke orang lain.

Dalam kasus ini juga terungkap bahwa pasangan ini ternyata tidak memiliki surat nikah resmi meski keduanya sudah dikaruniai anak. YL telah menikah 4 kali, sementara BH sudah menceraikan istrinya agar dapat hidup bersama YL.

Setelah diberikan arahan dan nasihat dari polisi, kedua pasangan ini akhirnya sepakat untuk berdamai, dan YL mencabut laporannya. Meski demikian, keduanya diwajibkan melapor ke lurah setempat untuk mengurus administrasi status keduanya sebagai suami istri.

"Kami damaikan karena kasihan anaknya masih kecil. Kalau lanjut dan kami wajibkan mereka melapor ke pak lurah karena isterinya belum punya KTP (kartu tanda penduduk). Dia juga menikah di bawah tangan," Kata Ipda Fredy Nalle, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com