Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gantikan Atut, Rano Pimpin Rapat Koordinasi

Kompas.com - 23/12/2013, 14:00 WIB
Icha Rastika

Penulis


CILEGON, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Banten Rano Karno mengatakan, belum ada pendelegasian tugas dari Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang kini ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi. Kendati demikian, selama tidak ada Atut, Rano memimpin kegiatan internal seperti rapat koordinasi menyambut Natal dan Tahun Baru.

"Hari ini saya akan melakukan rapat koordinasi terbatas untuk mengantisipasi Tahun Baru dan Natal," ujar Rano di sela-sela acara peresmian pabrik baja PT Krakatau Posco di Cilegon, Banten, Senin (23/12/2013).

Menurut Rano, dalam rapat koordinasi itu, dia bersama semua Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) akan membahas langkah antisipasi menyambut Natal dan Tahun Baru, di antaranya yang berkaitan dengan kerawanan kejahatan dan lalu lintas. Dia mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan agenda rutin tahunan. Tugas sebagai Wagub tetap dijalankan Rano seperti biasanya. Selain memimpin rapat, Rano menyampaikan bahwa dia akan melantik Wali Kota Tangerang dan Bupati Lebak terpilih.

"Dia (Atut) tetap, beliau masih menjadi gubernur dan saya wakil gubernur. Saya menjalankan tugas yang memang biasa," kata aktor pemeran Si Doel ini.

Saat ditanya apakah dia sudah menjenguk Atut di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Rano mengaku belum.

"Belum, hari ini kan baru boleh dikunjungi," ucap Rano.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi mengatakan bahwa Atut segera mendelegasikan tugasnya kepada Rano setelah ditahan KPK sebagai tersangka kasus dugaan suap Pilkada Lebak. Meskipun demikian, menurut Gamawan, Atut baru akan dinonaktifkan jika sudah berstatus terdakwa atau kasusnya diproses pengadilan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com