Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Penumpang Wings Air Telantar di Bandara Binaka

Kompas.com - 09/11/2013, 17:42 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur Bandara Binaka, Gunungsitoli, Sumatera Utara, sejak Sabtu Siang (9/11/2013), menyebabkan empat penerbangan ke Bandara Kuala Namu Internasional batal. Empat penerbangan yang batal adalah milik Wings Air.

Ada empat penerbangan yang dibatalkan pihak  Wings Air sejak karena dua hari lalu. Sebelumnya, telah terjadi kekacauan penerbangan yang tidak dijelaskan secara rinci oleh pihak maskapai kepada penumpangnya.

Daniel, salah seorang penumpang mengatakan, dia sangat kecewa terhadap pelayanan yang tidak baik dari pihak maskapai. Ditambah lagi, sikap petugas di counter Wings Air kurang bersahabat.

"Saya sudah dua hari menunggu untuk keberangkatan dari Gunungsitoli-Jakarta," katanya dengan nada kesal.

Akibat pembatalan itu, ratusan penumpang telantar di Bandara Binaka, Gunungsitoli, dan menunggu dengan ketidakpastian. "Saya masih menunggu pesawat yang akan diberangkatkan ke Medan," kata Hartono, penumpang lainnya.

Kepala Perwakilan Wings Air Richard menghindar saat dimintai konfirmasi terjadinya kekacauan atas layanan Wings Air sejak Kamis hingga Sabtu ini.

Daniel mengatakan, hari ini sudah empat kali penerbangan yang dibatalkan. Tercatat kurang lebih 350 penumpang terlantar. Besok, penumpang dikabarkan baru diangkut dengan pesawat jenis ATR-500.

Pantauan KOMPAS.com di Bandara Binaka, Gunungsitoli, ratusan penumpang terlantar dan tidak tahu kepastian kapan mereka akan berangkat ke kota tujuan masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com