Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun, Dua Tewas

Kompas.com - 25/10/2013, 02:23 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun melibatkan tiga pengendara sepeda motor di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terjadi pada Kamis (24/10/2013) petang. Dua orang tewas dan satu korban lain mengalami patah tulang.

Peristiwa terjadi sekira pukul 16.30 Wita, di Jalan Poros Wajo-Soppeng Km 4-5 Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo. Kecelakaan melibatkan Azis Taba (51), Rasdianto (25), dan Baso Asri (18).

Azis Taba adalah warga Salojampu, Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo. Sementara Rasdianto adalah warga Desa Ajalaleng, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, yang mengendarai Motor Yamaha Fiz-R bernopol DD 3590 TH. Adapun Baso Asri (18) mengendarai motor Yamaha Vixion bernopol DD 6375 QP.

Azis Taba tewas dalam perjalanan ke rumah sakit dengan luka parah pada bagian kepala. Adapun Rasdianto tewas di tempat, dengan darah mengucur dari mulut dan telinganya. Sementara Baso Asri mengalami patah tulang tangan kanan setelah terseret 10 meter.

Para korban tewas langsung dibawa ke rumah duka masing-masing, sementara Baso Asri menjalani perawatan intensif di RSUD Sengkang. "Informasi yang diperoleh Azis Taba bertabrakan dengan Rasdianto, saat Rasdianto balapan dengan Baso Asri," papar Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Wajo. Kepastian kronologi, imbuh dia, masih dalam penyelidikan.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com