Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Tidur, Tukang Becak Tewas di Becaknya

Kompas.com - 22/10/2013, 13:16 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com - Seorang tukang becak bernama Hamidun alias Madun (54), warga Dusun Karang Anyar, Desa Kalidilem, Kecamatan Randuagung, Lumajang Jawa Timur, ditemukan tewas di atas becaknya.

Jasad Hamidun didapati pada pukul 08.00 pagi, Selasa (22/10/13), di Jalan Salak Dusun Krajan Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul. Korban pertama kali ditemukan tewas oleh rekan-rekannya yang biasa mangkal di wilayah itu.

"Awalnya korban dikira tidur, dan dibangunkan teman-temannya. Saat itulah diketahui, jika korban telah meninggal dunia," ujar Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Jember, Ajun Komisaris Teguh Priyo Wahono.

Melihat peristiwa itu, teman-teman korban langsung mendatangi Mapolsek setempat dan melaporkan kejadian tersebut. "Petugas langsung melakukan olah TKP dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuhnya," kata Wahono.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi di lapangan, kata Wahono, korban sejak beberapa hari terakhir sering mengeluh sakit sesak nafas.

"Keluarga korban menolak untuk dilakukan visum, jadi kami duga penyebab kematian korban karena sakit yang dideritanya itu," imbuhnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka oleh keluarganya, untuk dimakamkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com