Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar Razia, Polres Kediri Amankan 6 Sepeda Motor

Kompas.com - 20/10/2013, 02:53 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Suara cemoohan warga terdengar setiap kali para pengendara motor yang tidak mengenakan helm atau menunggangi sepeda motor yang tidak sesuai standar kelayakan terjaring razia lalu lintas yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota, Jawa Timur, Sabtu (19/10/2013) malam.

Warga yang banyak berkerumun di tepi jalan sepanjang lokasi razia yang digelar di halaman Markas Polres di Jalan Brawijaya. Mereka tak hanya bersorak namun beberapa warga tampak turut menghalau para pengendara motor yang mencoba berbalik untuk menghindari razia.

"Hayo, hayo mau kemana!," teriak warga ke arah pengendara motor yang hendak menghindari razia.

Kapolsek Kediri Kota, Komisaris Abraham Sissik mengatakan, razia tersebut merupakan bagian dari upaya kepolisian menekan aksi balapan liar yang kerap meresahkan masyarakat.

"Kami amankan enam unit motor spesialis balapan liar," kata Kapolsek memimpin langsung operasi penertiban ini.

Dari satu titik operasi saja, Kapolsek menambahkan, terdapat 30 pengendara yang mendapat teguran lisan, sembilan buah sepeda motor ditilang, dan enam unit sepeda motor diamankan.

Seluruh sepeda motor itu diamankan karena kurang memenuhi standar kelayakan jalan. "Kami juga menemukan pengendara yang baru saja minum minuman keras," tambah Abraham.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com