Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

116 Motor Terjaring Razia Polisi Kediri

Kompas.com - 13/05/2012, 01:36 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Sebanyak 116 motor diamankan dalam razia lalu lintas terpadu yang dilakukan oleh Polres Kediri Kota, Sabtu (12/5/2012) malam. Kendaraan yang tidak sesuai standar tersebut kemudian dilakukan penahanan.

Razia yang berlangsung mulai pukul 23:00 WIB dan dilakukan oleh satuan Polantas, Serse serta Intel tersebut dilakukan serentak di beberapa ruas jalan protokol mulai jalan Hasanudin, Ahmad Yani serta PK Bangsa. Selain itu juga dilakukan di tiga tempat yang biasa digunakan sebagai ajang balapan liar, yaitu area Gelanggang Olahraga Jayabaya, Jalan Imam Bahri, serta area pasar Dandangan.

Kepala Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Besar Ratno Kuncoro mengatakan, razia tersebut sebagai upaya melindungi masyarakat dari ulah pengendara ugal-ugalan. Selama ini masalah tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

"Masyarakat banyak dirugikan akibat ulah pengendara motor yang ugal-ugalan ini. Kita buktikan bahwa kita menindak tegas mereka," kata Ratno.

Pengendara yang diketahui tidak mempunyai kelengkapan surat kendaraan, imbuh Ratno, dikenakan tilang dan kendaraan yang tidak sesuai spesifikasi kelengkapannya langsung dilakukan penahanan dengan dibawa ke Mapolres. Ini merupakan cara menimbulkan efek jera.

Dalam razia yang berakhir hingga pukul 00:30 WIB ini banyak ditemui pengendara motor yang masih anak-anak. Mereka rata-rata berasal dari daerah tetangga yang hendak menikmati akhir pekan dengan berkeliling kota.

"Kepada pengendara anak-anak, orangtuanya akan kita panggil untuk membuat kesanggupan agar anaknya tidak mengulangi lagi perbuatannya," imbuh Ratno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com