Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Gudang Pengeringan Tembakau Ludes Terbakar

Kompas.com - 02/10/2013, 04:38 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com — Sebanyak tiga gudang pengeringan tembakau di Dusun Gambiran, Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari, Jember, Jawa Timur, ludes dilalap si jago merah, Selasa (1/10/2013) malam.

"Saat itu saya lagi nonton teve, dan tiba- tiba terdengar suara seperti ledakan mercon," ujar salah satu warga sekitar gudang, Ibnu. Ia akhirnya keluar rumah untuk mengetahui sumber suara ledakan tersebut. "Ternyata setelah saya lihat, gudang pengeringan tembakau di dekat rumah yang terbakar."

Material gudang yang mudah terbakar menyebabkan kebakaran cepat menjalar ke gudang yang lain. "Yang pertama terbakar gudang yang di tengah, lalu menjalar ke sebelah timur, dan terakhir ke gudang di sebelah barat," ungkap Ibnu.

Dua unit mobil Pemadam Kebakaran yang datang ke lokasi kejadian tidak bisa berbuat banyak, sebab seluruh gudang sudah ludes terbakar. Sementara Kepala Polsek Bangsalsari, Ajun Komisaris Veibe Ponomban mengaku masih akan menyelidiki penyebab kebakaran itu. Kerugian materiil akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com