Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Si Ibu Tak Tahu Bayinya Keluarkan Bayi dari Mulut

Kompas.com - 23/09/2013, 15:01 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Hingga saat ini, Yani Mulyani (33) belum diberitahu oleh keluarga ataupun suaminya bahwa anak ketiga yang dilahirkannya pada Kamis (19/9/2013) lalu ternyata dalam kondisi conjoint twin parasitic.

Menurut kakak Yani, Ai Rohaeti, sang ibu hanya diberitahu bahwa anaknya terlahir sehat dalam kondisi kembar siam dan perlu penanganan medis lebih lanjut di rumah sakit.

"Sampai saat ini ibunya belum tahu. Cuma tahu kalau bayinya kembar siam dan harus dioperasi," kata Ai saat ditemui di ruang tunggu RSHS Bandung, Senin (23/9/2013).

Selain itu, Ai khawatir bahwa Yani malah syok jika mengetahui anaknya terlahir dalam keadaan tidak normal. Pasalnya, ketika persalinan, Yani mengalami pendarahan hebat.

Ai menambahkan, sebenarnya Yani memaksa untuk melihat langsung anaknya yang saat ini mendapat perawatan khusus di Ruang Neonatal Intensive Care Unit (NICU) RSHS Bandung. "'Barusan juga nanyain, kenapa suaminya (Ginan Septian Nugraha) belum pulang-pulang sampai sekarang," ujar Ai.

---

Informasi penyaluran bantuan untuk Keluarga Ginan Septian Nugraha dapat menghubungi email: redaksikcm@kompas.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com