Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eggi-Sihat Janji Buatkan Perumahan Wartawan

Kompas.com - 16/08/2013, 13:36 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis


MALANG, KOMPAS.com — Pasangan calon gubernur Jawa Timur H Eggi Sudjana-M Sihat berjanji jika terpilih mereka akan membuatkan perumahan untuk para wartawan di Jawa Timur karena kesejahteraan wartawan kurang dipedulikan oleh perusahaan media.

Hal tersebut disampaikan Eggi Sudjana saat ditemui wartawan usai menjalankan shalat Jumat di Masjid Al Ihlas, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jumat (16/8/2013).

Menurut Eggi, banyak perusahaan media di Indonesia yang kurang peduli terhadap kesejahteraan para wartawannya. "Makanya, nanti saya akan buatkan perumahan khusus wartawan. Tidak hanya itu, saya akan mendesak perusahaan media agar menjamin kesejahteraan para wartawannya," katanya.

Eggi juga mengaku, bahwa selama ini, mayoritas wartawan takut untuk memperjuangkan hak-haknya dalam hal kesejahteraan kepada perusahaan tempat bekerja. "Seharusnya, wartawan menuntut kesejahteraannya secara profesional," tegasnya.

Ditanya apakah hal tersebut (pembangunan rumah untuk wartawan) tidak termasuk suap Eggi menjawab, wartawan juga berhak untuk dibantu. "Bukan suap. Wartawan juga rakyat yang tidak ada larangan untuk dibantu. Wartawan juga perlu kesejahteraan," tegasnya.

Pasangan Eggi-Sihat bersama tim relawannya juga blusukan di Pasar Induk Gadang, Kota Malang. Pasangan ini membawa grup band Boomerang untuk menghibur pedagang pasar dan tukang becak di Pasar Induk Gadang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com