Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Didatangi Polisi Saat Main Petasan, Sejumlah Bocah Histeris

Kompas.com - 14/08/2013, 12:37 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Mengganggu kenyamanan warga dengan bermain petasan di pagi hari, Rabu (14/8/2013), sejumlah bocah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, didatangi oleh polisi. Tak ayal, para bocah itu pun histeris.

Meski hanya mendapatkan teguran lisan, barang bukti petasan disita untuk dimusnahkan. Peristiwa terjadi sekira pukul 08.00 Wita di Jalan Pepaya, Kelurahan Macege, Kecamatan Taneteriattang Barat. 

Penangkapan bermula dari laporan sejumlah ibu rumah tangga yang resah karena bunyi petasan yang mengganggu. "Dari tadi pagi itu sudah ditegur, tapi tidak mau berhenti, makanya kita telepon polisi," ungkap Salmah, salah seorang ibu sambil menggendong bayinya.

Polisi yang datang ke lokasi pun hanya bisa tertawa sebab para bocah yang semula asyik bermain petasan langsung menangis histeris menyaksikan kehadiran polisi.

Atas peristiwa ini, para pelaku hanya diberikan teguran secara lisan melalui orangtua masing masing agar tidak lagi mengulangi perbuatannya. Sementara sejumlah barang bukti petasan disita polisi untuk selanjutnya dimusnahkan di Markas Kepolisian Resos (Mapolres) Bone.

"Hanya diberikan peringatan karena sudah mengganggu warga sekitar, apalagi banyak bayi yang baru lahir di sekitar sini," tegas IPDA Aris Supu, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com