Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berenang di Pantai Manado, 1 Bocah Tewas

Kompas.com - 07/08/2013, 09:36 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Seorang bocah berusia 11 tahun tewas dan seorang lainnya hilang setelah berenang di pantai yang merupakan muara Sungai Sario, Manado, Selasa (6/8/2013).

Jenazah Fikri Yusuf (11), warga Kelurahan Titiwungen, Kecamatan Sario, Manado, ditemukan sudah tidak bernyawa oleh nelayan setempat Selasa (6/8/2013). Namun seorang temannya masih dalam pencarian hingga Rabu (7/8/2013).

Menurut keterangan saksi mata, korban yang merupakan siswa kelas 1 SMP ini tenggelam saat mandi di muara sungai Sario, Manado, sekitar pukul 11.00 Wita kemarin.

Menurut Aldy Wowor (18), yang melintas di lokasi kejadian ketika sedang latihan lari, dia melihat lima bocah sedang bermain dan mandi di tepi pantai tersebut. "Tiba-tiba mereka minta tolong dan ada yang angkat tangan tinggi-tinggi," ujar Aldy.

Karena tidak bisa berenang, Aldy lalu meminta tolong nelayan yang berada tidak jauh dari lokasi tersebut. Mereka lalu menggunakan perahu untuk menolong korban.

Namun Fikri ditemukan mengapung di antara bebatuan pemecah ombak dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Bocah itu sempat dilarikan ke rumah sakit, namun keluarga meminta jenazahnya tidak diotopsi.

Sementara itu, hingga pagi ini Tim SAR Manado dibantu dengan warga terus melakukan upaya pencarian satu korban lagi yang diketahui bernama Ramadhan (11). Tim SAR melakukan penyisiran di sepanjang pantai teluk Manado.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com