Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safari Ramadhan, Marzuki Alie Sisir Makam Wali Songo

Kompas.com - 19/07/2013, 13:57 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis


SURABAYA, KOMPAS.com - Ketua DPR RI Marzuki Alie memanfaatkan Ramadhan dengan berziarah ke makam Wali Songo (sembilan wali) di tanah Jawa.

Selain berkunjung ke makam wali, dalam Safari Ramadhan 2013, politisi Partai Demokrat itu juga menyempatkan berkunjung ke sejumlah pesantren di Jawa Timur.

"Saya baru pertama kali berkunjung ke makam Wali Songo, ternyata cukup menarik sebagai pengalaman batin, dan menambah pengetahuan," ujarnya seusai menggelar sahur bersama warga Bulak Banteng Wetan, Surabaya, Jumat (19/7/2013) dini hari.

Di Jawa Timur sejak dua hari lalu, Marzuki Alie mengaku sudah menyisir semua lokasi makam wali seperti Sunan Bonang di Tuban, Sunan Drajat di Lamongan, Sunan Giri dan Maulana Malik Ibrahim di Gresik, dan Sunan Ampel di Surabaya, serta sejumlah pesantren kuno.

"Di Jawa Timur, lokasi makam walinya paling banyak, saya cukup terkesan," tambahnya.

Di Surabaya, Marzuki Alie menggelar sahur lesehan dengan menu nasi bungkus bersama puluhan warga di kawasan Bulak Banteng Wetan.

"Saya berharap, suasana seperti ini tetap akan terjaga sampai kapanpun dan di manapun," ujar politisi asal Palembang, Sumatera Selatan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com