Kamis, 28 Agustus 2014

News / Regional

Warga Balikpapan Mulai Mengambil BLSM

Selasa, 25 Juni 2013 | 16:37 WIB
Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Suasana pembagian Bantuan Langaung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Pos Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (25/6/2013). Menko Perekonomian Hatta Radjasa tueut meninjau pembagian kompensasi penyesuaian tarif BBM bersubsidi tersebut.

Terkait

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Warga Balikpapan Kalimantan Timur yang tercatat sebagai rumah tangga sasaran penerima Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) mulai mengambil bantuan tersebut di Kantor Pos Balikpapan, Selasa (25/6/2013).

Pihak kantor pos mendirikan terpal besar di halaman kantor dan menempatkan kursi-kursi tempat duduk warga. Satu per satu warga dipanggil, dicek, kemudian masuk ke dalam kantor pos untuk mengambil uang di loket. Pihak keluarga boleh mewakili pengambilan BLSM, asal membawa bukti KTP dan kartu keluarga.

"Ada 10 kantor pos di Balikpapan, yang terdiri atas satu kantor pos induk dan 10 kantor pos cabang. Kami melayani pengambilan BLSM dimulai hari ini di kantor pos induk, dan dibatasi dulu untuk tiga kelurahan, yakni Prapatan, Tlagasari, dan Klandasan Ulu," ujar Lili Ariyanto, Kepala Kantor Pos Balikpapan, Selasa.

Kantor Pos Balikpapan melayani area dua kabupaten dan satu kota, yakni Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Paser, dan Kota Balikpapan. Dengan jumlah penerima BLSM masing-masing 10.628, 15.414, dan 16.276 rumah tangga sasaran (RTS).

Penulis: Lukas Adi Prasetya
Editor : Kistyarini