Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas "Security" yang Ditemukan Tewas di Hutan Pensiunan TNI AD

Kompas.com - 27/06/2017, 09:31 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

ATAMBUA, KOMPAS.com - Joao Perera Visente (55), petugas security yang ditemukan tewas di hutan Dusin Baun, Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), ternyata pensiunan TNI Angkatan Darat. Hal itu dibenarkan Komandan Kodim 1605 Belu, Letkol Nurdihin Adi Nugroho, saat dihubungi Kompas.com melalui telepon, Selasa (27/6/2017) pagi.

"Ya dia (Joao) adalah pensiunan TNI. Dia pensiun pada 31 Januari 2015. Pangkatnya terakhir adalah Pembantu Letnan Dua (Pelda). Ia bertugas sebagai Bintara Tinggi Tata Usaha Urusan Dalam di Koramil 1605-06/ Halilulik,"kata Nurdihin.

Baca juga: Warga Temukan Jenazah Petugas Security yang Penuh Luka di Hutan

Karena Joao saat ini sudah menjadi masyarakat biasa, kata Nurdihin, kasusnya menjadi kewenangan kepolisian.

"Penanganan kasus sepenuhnya wewenang kepolisian dan kami berharap semoga pelaku dapat segera ditangkap dan diproses sesuai hukum," kata dia.

Warga Desa Bakustulama, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, NTT dikejutkan dengan temuan jenazah laki laki yang penuh luka di hutan Dusin Baun di wilayah setempat pada Senin kemarin.

Kepala Kepolisian Resor Belu, AKBP Yandri Irsan mengatakan, jenazah lelaki itu diketahui bernama Joao Perera Visente (55). Jenazah itu pertama kali ditemukan Sepnat Tiauw, penjual kayu bakar.

"Joao Perera Visente (55) adalah security di kantor Legiun Veteran Kabupaten Belu di Kota Atambua. Jasadnya ditemukan oleh warga Desa Bakustulama, Sepnat Tiauw, yang saat itu hendak mencari kayu bakar untuk dijual," kata Yandri kepada Kompas.com, Selasa pagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com