Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaus Anak-anak Bertuliskan "I Love to PKI" Disita dari Pasar Swalayan

Kompas.com - 23/05/2017, 21:14 WIB
Raja Umar

Penulis

MEULABOH, KOMPAS.com - Komando Distrik Militer 0116 Nagan Raya mengamankan delapan kaus ukuran anak-anak berlogo tulisan "I Love to PKI" dari sebuah swalayan di Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

“Kemarin sore kami telah menerima laporan dari warga yang menemukan baju kaus di belakangnya bertuliskan 'I Love to PKI' di sebuah swalayan,” kata Dandim Nagan Raya Letkol Kav Moch Wahyudi, Selasa (23/5/2017).

Menurut Wahyudi, peredaran kaus anak-anak bertuliskan "I Love to PKI" itu awalnya terungkap oleh salah satu warga Nagan Raya saat memilih baju untuk anaknya di swalayan. Kemudian setelah membelinya, warga tersebut menyerahkan kaus itu ke markas Kodim 0116 Nagan Raya secara sukarela.

“Setelah dibeli, warga secara sukarela menyerahkan kaus itu ke Kodim untuk kami amankan,” katanya.

(Baca juga: Dituduh di Facebook Pakai Kaus PKI, Wabup Ciamis Lapor ke Polisi)

Sementara itu, pemilik swalayan, lanjut Wahyudi, mengaku memesan baju anak-anak tersebut dari Jakarta sebanyak 18 buah yang dikirim dengan menggunakan paket.

“Baju itu dipesan dari Jakarta sebanyak 18 buah, tetapi 10 kaus sudah terjual. Kepada warga yang telah membeli kami imbau untuk menyerahkannya kembali secara sukarela,” tuturnya.

Menurut Wahyudi, dari merk yang tertera di kerah, diduga kaus itu berasal dari luar negeri.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com