Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berusaha Kabur dengan Tabrak Penghalang, Perampok Mobil Ditembak Polisi

Kompas.com - 31/03/2017, 13:53 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Polisi Resort Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu dan Polsek Sukaraja meringkus Budi Haryanto (22), pelaku perampokan mobil, Jumat (31/3/2017). Sempat terjadi aksi kejar-kejaran, hingga akhirnya pelaku menyerah setelah ditembak polisi.

Kasat Reskrim Polres Seluma, AKP Margopo menyebutkan, kronologis penangkapan pelaku berawal saat Elvi Sulvarino (58), yang merupakan sopir travel melintas dari Kota Bengkulu ke arah Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan dengan mengemudikan mobil Innova silver KT 1544 DJ. Pelaku menumpang mobil tersebut dengan tujuan Manna.

"Setibanya di perbatasan, sopir berhenti sambil menunggu penumpang lain. Kemudian sopir turun untuk minum kopi sedang pelaku di dalam mobil tiduran, tak lama kemudian pelaku pindah dan menghidupkan mobil, saat itu juga korban mengejar dan begantung di mobil hingga korban jatuh," Kata Margopo.

Baca juga: Perampok Ini Bobol 50 Minimarket Lintas Provinsi dalam Setahun

Pelaku membawa mobil arah ke Kabupaten Seluma. Korban pun menghubungi Polsek Sukaraja.

Anggota polsek langsung melakukan pencegatan dan menggunakan mobil untuk menghalangi jalan. Namun pelaku menabrak blokade tersebut.

Terjadilah aksi kejar mengejar. Di Desa Padang Pelasan, polisi melepaskan tembakan ke ban mobil pelaku hingga pecah. Namun pelaku tetap nekat melaju hingga menabrak mobil polisi.

Usai menabrak mobil polisi mobil pelaku lepas kendali dan menabrak rumah penduduk. Pelaku berusaha melarikan diri namun polisi melumpuhkan pelaku dengan menembak kaki kiri pelaku.

"Pelaku dirawat di rumah sakit dan dalam penyelidikan serta pemeriksaan intensif," kata Margopo.

Baca juga: 6 Mahasiswa Komplotan Perampok Toko Jejaring Ditangkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com