Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chairul Tanjung Bangun Toko Swalayan, Risma Titip Produk UKM Dolly

Kompas.com - 24/02/2017, 16:50 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Pengusaha Chairul Tanjung mendirikan toko swalayan modern di Surabaya. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menitipkan sejumlah produk yang dibuat UKM dari warga eks Dolly di toko tersebut.

Selain produk makanan ringan, juga ada produk sepatu, tas, dan berbagai produk lainnya.

"Saya titip produk Dolly, Pak, biar bisa menjadi besar seperti produk yang lain," kata Risma saat pembukaan Transmart di Jalan Kalirungkut, Surabaya, Jumat (24/2/2017).

Risma memastikan produk UKM Dolly dan UKM Surabaya lainnya tidak kalah dengan kualitas produk lainnya yang sudah terkenal. Risma meminta para pengusaha tidak khawatir dengan banyaknya produk UKM Surabaya yang masuk ke swalayan besar.

"Justru jika ekonomi masyarakat Surabaya naik, maka daya jual mereka otomatis juga naik, dan produk-produk bermerek akan semakin laku terjual," tuturnya.

Swalayan yang dikembangkan perusahaan milik mantan Menko Perekonomian itu dilengkapi wahana permainan Trans Studio mini.

Sebelumnya, di Surabaya sudah ada lima toko swalayan yang dibangun PT Trans Retail itu. Transmart diklaim mempekerjakan 70 persen karyawan warga asli Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com