Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Salam Jari Tengah Ridwan Kamil untuk Pembuang Sampah di Trotoar Dago

Kompas.com - 14/02/2017, 08:26 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil merasa kesal oleh perbuatan warga yang membuang sampah sembarangan di jalur pedestrian Jalan Ir H Djuanda atau Jalan Dago.

Ridwan geram karena kejadian itu terjadi di ruang publik yang baru ia rehabilitasi.

Kekesalan itu diekspresikan Ridwan lewat akun media sosial Instagram pribadinya, @ridwankamil, Minggu (12/2/2017) kemarin.

Gambar itu memperlihatkan kondisi sampah berserakan di samping kursi berwarna hitam yang berada di trotoar yang baru diperbaiki.

"Buat anda2 #KelasMenengahNgehe yang menikmati trotoar dago yang baru tapi nyampah seperti ini. Ini pesan kami: Salam jari tengah," tulis Ridwan sambil menambahkan emoji jari tengah.

Unggahan itu langsung mendapat respons dari ribuan netizen.

Foto tersebut merupakan hasil posting ulang atau repost dari screenshot akun pengamat politik sekaligus Komisaris Utama PT Adhi Karya, Fadjroel Rachman, lewat akun Instagram pribadinya, @fadjroelrachman.

"Dikirim teman, trotoar bandung sudah seperti di barcelona kata kang @ridwankamil tapi sayang oknum warga msh nyampah tak membantu walkotnya berbenah bandung," tulis Fadjroel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com