Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Wisatawan Bogor Terseret Ombak Laut Sukabumi, Seorang Tewas

Kompas.com - 12/12/2016, 14:53 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com - Setelah hilang sehari, seorang wisatawan asal Bogor, Aldofani (20) ditemukan tewas di perairan laut selatan, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, Senin (12/12/2016).

Sehari sebelumnya, Minggu (11/12/2016) siang, dua wisatawan asal Bogor dilaporkan mengalami kecelakaan laut saat rekreasi di Pantai Karanghawu.

Seorang korban, Triyono (35), diselamatkan anggota Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawisata) Palabuhanratu. Adapun Aldofani hilang dan tenggelam digulung ombak.

Berdasarkan data Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, kedua korban merupakan warga Kampung Balong RT 04/11, Desa/Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

"Korban terdampar di Pantai Sunset, sekitar satu kilometer dari tempat korban tenggelam. Korban ditemukan oleh warga tadi pagi," kata Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Pajri, Senin siang.

Saat ditemukan, pada jasad korban terdapat beberapa luka gores, seperti di kaki, tangan dan wajah. Hal ini karena di sekitar lokasi kejadian terdapat hamparan batu karang.

"Pakaiannya masih utuh sesuai dengan ciri-ciri saat dilaporkan," ujar dia.

Penemuan jasad korban langsung dilaporkan oleh warga ke Polsek Cisolok. Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSUD Palabuhanratu untuk divisum oleh tim medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com