Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dicky Candra Pastikan Diri Ikut Pilwali Tasikmalaya

Kompas.com - 18/07/2016, 12:33 WIB
Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Dicky Candra, artis seni peran, mendapatkan kepastian akan maju di Pilkada Kota Tasikmalaya Februari 2017 mendatang. Dirinya pun semakin sering berada di Kota Tasikmalaya untuk bersosialisasi dengan masyarakat setempat.

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Asep Deni mengatakan, sosok Dicky memang menjadi sosok calon yang akan diusung oleh partainya. Selain partainya, ada dua partai lain yang telah secara resmi bergabung dalam koalisi mendukung Dicky yaitu Partai Nasional Demokrat (Nasdem), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dicky, calon yang akan didukung partai. Selain PBB, ada dua partai yang telah bergabung di koalisi yaitu Partai Nasdem dan PAN," ujar Asep kepada Kompas.com, Senin (18/7/2016).

Akhir pekan kamarin, Dicky ditemani artis komedi Fajar menyambangi ribuan masyarakat Kota Tasikmalaya dalam acara Car Free Day di Jalan Protokol HZ Mustofa Kota Tasikmalaya.

Masyarakat pun secara antusias menghampiri mantan wakil bupati Garut tersebut untuk hanya sekadar bersalaman dan berfoto bersama. Sebagian masyarakat pun langsung mengetahui bahwa Dicky akan maju menjadi calon wali kota di daerahnya.

"Kang Dicky yah mau maju jadi calon wali kota Tasik. Baguslah sudah ada yang terkenal," ujar Saeful (42), salah seorang warga di acara Car Free Day Kota Tasikmalaya, Minggu kemarin.

Sebelum bertemu masyarakat, Dicky sempat berkunjung ke Alun-alun Kota Tasikmalaya dan gedung SMPN 2 Kota Tasikmalaya yang merupakan tempat dulu dirinya menimba ilmu. Dirinya pun sempat bernostalgia dan duduk-duduk di sekitar alun-alun tempat nongkrongnya semasa kecilnya dulu.

"Ini alun-alun, dan sekolah saya di SMPN 2 Tasik dulu. Tempatnya kan dekat. Nah, di sini saya sepulang sekolah suka kumpul dengan teman-teman," ungkap Dicky.

Selain Dicky, calon petahana Budi Budiman pun telah menentukan pasangannya bersama sosok asal Birokrat Muhammad Yusuf, sedangkan petahana Dede Sudrajat masih menjajaki pencalonannya dan mencari pasangannya sebagai calon wali kota.

Beberapa calon wakil wali kota lainnya yang telah muncul ke publik, seperti Asep Sudrajat dari keluarga Mayasari Grup, dan Deni Romdhoni asal PDIP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com