Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalur Mudik di Kota Prabumulih Diperbaiki dengan Ditutup Batu dan Tanah

Kompas.com - 16/06/2016, 05:25 WIB
Amriza Nursatria

Penulis

PRABUMULIH, KOMPAS.com - Jalan Sudirman yang membelah Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, sepanjang 3 kilometer merupakan bagian dari jalur mudik warga Kota Palembang tujuan Kabupaten Lahat, Muaraenim hingga Kota Lubuk Linggau.

Jalan yang belakangan ini kondisinya rusak parah saat ini mulai diperbaiki. Pemerintah Kota Prabumulih melalaui Dinas Pekerjaan Umum meminta bantuan kontraktor untuk memperbaiki jalan tersebut.

Ada dua titik di jalur tersebut yang mulai diperbaiki. Perbaikan dilakukan dengan cara menggali jalan yang rusak lalu diberi batu dan ditimbun tanah. Setelah itu, dipadatkan oleh alat berat agar tidak mudah rusak saat dilintasi pemudik.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kota Prabumulih Muhammad Supi mengatakan, perbaikan diprioritaskan pada jalur mudik, terutama di Jalan Jenderal Sudirman Prabumulih yang diprediksi merupakan jalur padat saat arus mudik dimulai nanti.

Supi menambahkan, Pemerintah Kota Prabumulih terpaksa meminta bantuan pihak ketiga atau kontraktor untuk memperbaiki sejumlah titik jalan yang rusak tersebut sebab keadaannya mendesak.

“Tahun 2016 ini sudah ada anggaran bantuan Gubernur Sumsel untuk peningkatan jalan yang dialihfungsikan atau jalan Jenderal Sudirman lama, namun belum dikerjakan. Karena situasi mendesak, makanya kami minta bantuan pihak ketiga,” katanya.

Sementara itu, pengawas pekerjan perbaikan jalan, Yoserizal mengatakan, perbaikan akan memakan waktu dua hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com