Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Mahasiswa Dilaporkan Hilang Saat Mendaki Gunung Merbabu

Kompas.com - 06/06/2016, 20:05 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Empat mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Merbabu.

"Tadi memang ada laporan itu masuk dan sampai saat ini pelapor juga masih berdiskusi untuk mengumpulkan keterangan di SAR DIY," kata anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Daerah Istimewa Yogyakarta, Pristiawan, seperti dikutip Tribun Jogja, Senin (6/6/2016).

Ia mengatakan, saat ini timnya tengah berkoordinasi untuk melakukan pencarian. Tim BPBD masih akan melakukan sejumlah kajian, termasuk koordinasi lebih lanjut dengan SAR DIY.

"Rencananya, malam ini kami baru akan turun ke lapangan, saat ini masih dilakukan sejumlah kajian dan koordinasi," kata Pristiwan.

Keempat pendaki yang berangkat dari Yogyakarta tersebut dikabarkan mulai naik ke Merbabu pada Jumat (3/6/2016). Namun, hingga hari pertama Ramadhan, mereka belum kunjung turun dan tanpa kabar.

Belum diketahui dari jalur mana para mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UAD tersebut mendaki ke Merbabu. (ODA/TRIBUN JOGJA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com