Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Memalak Pekerja, Dua Pengangguran Masuk Bui

Kompas.com - 06/03/2016, 22:34 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com – Duo pengangguran, Bangun Sianipar (33) warga Lorong rela, Jalan Delitua Medan dan Kriston Simatupang (40), warga Jalan Veteran, Medan mendekam di sel tahanan Polsekta Medan Timur. Pasalnya, kedua pengangguran ini kerap memalak di seputaran Jalan Sutomo.

Kali ini sasaran kedua pengangguran itu adalah seorang pekerja, Binton Hutahuruk (32) yang tengah memugar pagar di Bank BPD Aceh yang berada di Jalan Sutomo Medan, Minggu (6/3/2016).

Saat tengah bekerja, tiba-tiba kedua pelaku menghampirinya dan meminta uang keamanan sebanyak Rp 300.000. Karena Binton tak memiliki uang sebanyak itu, dia hanya memberi hanya Rp 50.000.

Kedua pelaku tak terima uang yang diberikan Binton. Karena merasa terancam, Binton pun melaporkan hal ini ke Polsekta Medan Timur.

Setelah mendapat laporan dari korban, kedua pengangguran itu diringkus tak jauh dari lokasi kejadian.

Kanit Reskrim Polsekta Medan Timur Iptu Ucox P Nugraha mengatakan, kedua pemalak ditangkap atas laporan korban yang merasa terancam karena tak memberikan uang yang diminta kedua pelaku.

“Kedua pemalak meminta uang Rp 300.000 ke korban. Namun korban hanya memberikan uang Rp 50.000. Pelaku tidak terima dengan pemberian korban. Kemudian korban membuat laporan. Dari laporan itu, kedua pemalak langsung kita amankan,” kata Ucox.

Mereka lau dijerat Pasal 368 KUHPidana tentang pemerasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com