Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Kawal 1.300 "Bobotoh" Asal Bogor Menuju Jakarta

Kompas.com - 18/10/2015, 13:38 WIB
Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com — Sebanyak 550 aparat Polres Bogor dengan senjata lengkap ditugaskan mengawal rombongan suporter tim sepak bola Persib Bandung dari Kabupaten Bogor menuju Jakarta.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar Suyudi Ario Seto mengatakan, keberangkatan suporter dengan julukan bobotohitu dilakukan dari dua tempat, yaitu Ciawi dan Cileungsi.

Polisi telah ditempatkan di lokaswi rawan kericuhan di sepanjang perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tersebut.

"Kami kerahkan petugas kepolisian untuk melakukan pengawalan pemberangkatan dari Bogor menuju Jakarta," ucap Suyudi seusai melakukan apel pengamanan di Simpang Ciawi, Kabupaten Bogor, Minggu (18/10/2015).

Polisi telah memetakan 26 titik rawan tindakan provokatif, seperti di perbatasan Bogor-Depok menuju Jakarta dan wilayah Cileungsi serta Parung Panjang.

"Kami sudah menempatkan anggota di titik-titik tersebut untuk mengantisipasi adanya tindak kekerasan," kata Suyudi.

Sebanyak 20 bus diberangkatkan dari Bogor untuk mengangkut 1.300 pendukung fanatik Persib Bandung. Sebelum berangkat, polisi memeriksa barang-barang yang dibawa para bobotoh.

Persib akan menghadapi Sriwijaya FC dalam laga final Piala Presiden 2015 di Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu malam. Laga ini mendapat pengawalan ketat karena suporter tim Persija Jakarta tidak menginginkan laga tersebut digelar di Jakarta. Suporter Persija dan Persib kerap terlibat bentrok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com