Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brankas Bank CIMB Niaga Dibobol Maling, Rp 540 Juta Melayang

Kompas.com - 09/07/2015, 17:36 WIB
Kontributor Singkawang, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Brankas milik Bank CIMB Niaga di kompleks Pontianak Mall, Jalan Teuku Umar, Pontianak, diduga dibobol maling, Rabu (8/7/2015) malam.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Andi Yul menguraikan, peristiwa itu berawal dari adanya bunyi alarm kantor yang terkoneksi dengan ponsel kepala unit bank. Fungsi alarm itu, kata Andi, akan berbunyi apabila ada orang yang masuk ke kantor di luar jam pelayanan.

"Pada saat kejadian, alarm ponsel milik kepala unit berbunyi, kemudian dia menghubungi sekuriti untuk mengecek kondisi dan keadaan kantor," kata Andi Yul, Kamis (9/7/2015) sore.

Dari keterangan saksi, setelah menghubungi petugas sekuriti, dia langsung menuju kantor untuk memastikan keadaan. Setibanya di bank, ternyata brankas sudah dalam keadaan terbuka.

"Saksi kemudian menghubungi polisi, dan anggota langsung bergerak menuju TKP," ujar Andi Yul. Dari kejadian tersebut, total kerugian ditaksir mencapai Rp 540 juta.

Kasus ini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian untuk mengungkap pelakunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com