Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Resmi Usung Kembali Risma di Pilwali Surabaya

Kompas.com - 08/07/2015, 19:28 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) secara resmi merekomendasikan Tri Rismaharini untuk kembali maju menjadi calon wali kota Surabaya pada Pilkada Desember nanti. DPP PDI-P juga merekomendasi Wisnu Sakti Buana sebagai wakil Risma. Rekomendasi resmi dibacakan Sekjen PDI-P, Hasto Kristiyanto, di hadapan ratusan kader PDI-P Surabaya dalam forum Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Surabaya, Rabu (8/7/2015).

"Dengan bangga kami persembahkan Risma-Wisnu, kader terbaik PDI-P Surabaya untuk membangun Kota Surabaya," katanya.

Rekomendasi untuk Risma-Wisnu tertuang dalam surat DPP PDI-P bernomor 275/DPP/in/6/2015 yang ditandatangani Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Rekomendasi itu kata Ketua DPD PDI-P Jatim Kusnadi, sebenarnya sudah diterima sejak dua pekan lalu, namun sengaja tidak dipublikasikan karena memang harus disampaikan saat forum Rakercabsus. Rekomendasi itu turun setelah mempelajari perkembangan politik di Surabaya dan demi kepentingan partai secara umum.

"Setelah rekomendasi ini turun, kami minta agar segera mendaftarkan pasangan ini ke KPU. DPP juga menginstruksikan pada seluruh jajaran partai untuk bersama-sama mengamankan dan memperjuangkan untuk terpilihnya pasangan ini," jelasnya.

Dalam forum Rakercabsus tersebut, Risma datang secara khusus untuk menerima rekomendasi. Risma datang dengan mengenakan seragam PDI-P berwarna merah. Kedatangan Risma disambut hangat ratusan kader PDI-P Surabaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com