Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jumat, Prabowo Sambangi Malang dan Pasuruan sebelum Temui Jajaran Partai Koalisi se-Jawa Timur

Kompas.com - 06/06/2014, 08:09 WIB
Dani Prabowo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon presiden bernomor urut 1 Prabowo Subianto akan melewatkan Jumat (6/6/2014) dengan berkeliling di beberapa kabupaten kota di Jawa Timur. Agenda akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Sekalipun pada Kamis (5/5/2014) malam Prabowo masih berada di Jember, Jawa Timur, agenda pukul 09.00 WIB ini berlangsung di Malang. Prabowo akan mengikuti rembug utama tani dan nelayan. Kegiatan berlangsung di pendopo Kabupaten Malang.

Prabowo dan rombongan akan melaksanakan shalat Jumat di Kota Batu, dalam perjalanan menuju Pasuruan. Di Pasuruan, Prabowo akan bersilaturahmi di pondok pesantren Sidogiri di Desa Sidogiri Keraton.

Dari Pasuruan, agenda Prabowo selanjutnya adalah pertemuan dengan jajaran semua partai koalisi se-Jawa Timur. Lokasi pertemuan yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 WIB itu belum ditentukan.

Namun, sebelumnya Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengatakan akan ada deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta di Surabaya, pada hari ini. Soekarwo menyatakan dia mendapatkan undangan untuk hadir dalam deklarasi itu.

Soekarwo mengatakan rencana kehadirannya dalam forum deklarasi tersebut hanya sebagai undangan biasa. Dia menyatakan sejauh ini sikap politiknya adalah netral sebagaimana arahan Ketua Umum Partai Demokrat, partai yang sekarang menaunginya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com