Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petualangan "Geng Koboi" di Lampung Usai Setelah 11 Kali Mencuri Sepeda Motor

Kompas.com - 13/05/2024, 20:43 WIB
Tri Purna Jaya,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com- Sepak terjang "Geng Koboi" bersenjata api di Lampung usai setelah 11 kali melakukan pencurian sepeda motor.

Polisi menyebut, komplotan pencuri motor ini dijuluki "Geng Koboi" karena selalu menakut-nakuti korban dengan menembakkan senjata api jika tepergok korban.

Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung, Komisaris Polisi (Kompol) Dennis Arya Putra mengatakan, komplotan ini berjumlah tiga orang.

Baca juga: Buron sejak 2016, 3 Anggota Geng Motor Pembunuh Vina di Cirebon Tak Kunjung Ditangkap

Ketiganya yakni, Ahmad Yusuf (37), Kainari Mat Adin (35) dan Rico Agustiawan (23). Dennis mengatakan, ketiga pelaku adalah warga Sekampung Udik, Lampung Timur.

"Para pelaku sudah kita tangkap dalam serangkaian pengungkapan kasus pada 10 Mei 2024 kemarin," kata Dennis di Mapolresta Bandar Lampung, Senin (13/5/2024).

Dalam penangkapan tersebut, pelaku Rico dan Kaniari terpaksa ditembak pada bagian kaki mereka karena melawan dan membahayakan polisi.

Dennis mengatakan, komplotan ini kerap dijuluki "Geng Koboi" karena menggunakan senjata api setiap kali mencuri.

"Setiap beraksi, para pelaku menggunakan senjata api rakitan jenis revolver. Dan dari hasil pengembangan sementara pelaku telah diketahui melakukan pencurian di Bandar Lampung sebanyak 11 kali," kata Dennis.

Baca juga: Pura-pura Sewa Kamar, Pelaku Curanmor Beraksi di Kos Kota Malang

Aksi terkini yang laporannya masuk ke Polresta Bandar Lampung yakni pada 6 Maret 2024 sekitar 17.15 WIB di Jalan Imam Bonjol.

Ketika itu komplotan ini mencuri sepeda motor milik Riky Swanto yang sedang diparkir di depan toko penjual bahan plastik.

"Salah satu pelaku merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci T, sementara pelaku lainnya menunggu diatas sepeda motor," kata Dennis.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com