Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya soal Pilkada Kabupaten Semarang, Ngesti Irit Bicara

Kompas.com - 24/04/2024, 21:17 WIB
Dian Ade Permana,
Dita Angga Rusiana

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Bupati Semarang Ngesti Nugraha menghindar saat ditanya mengenai kesiapannya menghadapi Pilkada Kabupaten Semarang 2024.

"Nanti, nanti. Soal pilkada nanti, sekarang peresmian Gedung PGRI dulu," ujarnya saat ditemui di peresmian Gedung PGRI Kabupaten Semarang, Rabu (24/4/2024).

Baca juga: Golkar Buka Peluang Berkoalisi dengan PDI-P untuk Pilkada Jateng 2024

Ngesti juga tidak menjawab saat ditanya mengenai koalisi dengan partai lain untuk Pilkada 2024. Dia langsung berjalan sembari menangkupkan kedua tangannya di depan dada.

Sebelumnya, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang Bondan Marutohening mengatakan partainya sudah punya calon untuk menghadapi Pilkada 2024.

"Calon kita sudah punya, pak Ngesti Nugraha yang sekarang menjabat Bupati Semarang dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang," ujarnya, Rabu (12/3/2024).

Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Semarang Joko Sriyono meski secara formal belum ada pendaftaran bakal calon bupati, partainya sudah melakukan penjajakan untuk koalisi.

"Kita dari PAN ada komunikasi dengan incumbent Bupati Ngesti Nugraha, baru satu belum ada bakal calon lain yang merapat," papar Joko.

Ngesti menjabat sebagai Bupati Semarang baru satu periode. Pada Pilkada 9 Desember 2020, pasangan Ngesti Nugraha-Basari berhasil mengalahkan Bintang Nursasi-Gunawan Wibisono. Ngesti-Basari yang diusung partai PDI Perjuangan, PKB, Demokrat, dan Hanura meraih 368.222 suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com