Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PDI-P Pemalang Buka Pendaftaran Bacalon Bupati, Anom Wijayantoro Orang Pertama Daftar

Kompas.com - 23/04/2024, 14:27 WIB
Dedi Muhsoni,
Sari Hardiyanto

Tim Redaksi

PEMALANG, KOMPAS.com - DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah membuka penjaringan bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati mulai Selasa (23/4/2024) hingga Rabu (8/5/2024).

Pada hari pertama pembukaan, Anom Widiyantoro seorang pengusaha telah mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pemalang.

Pendaftaran atau penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pemalang 2024 itu tertuang pada peraturan PDI-P Nomor 24 Tahun 2017 tentang Rekrutmen dan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.

Baca juga: Mei, PDI-P Wonogiri Buka Pendaftaran Balon Bupati dan Wabup, Apa Saja Tahapannya?

Ketua DPC PDI Perjuangan, Junaedi, mengatakan, pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Pemalang 2024 di PDI Perjuangan resmi dibuka pada hari ini, Selasa (23/4/2024).

Anom Widiyantoro imbuhnya, langsung mengambil formulir tetapi diwakilkan oleh Suharjono karena yang bersangkutan sedang di luar kota.

"Anom jadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran di DPC PDI-P. Bacalon bupati atau wakil bupati diberikan waktu 16 hari untuk mengembalikannya," kata dia, Selasa.

Baca juga: PDI-P Solo Sebut 6 Orang Daftar Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada Serentak 2024, 2 Sudah Lengkapi Berkas


Baca juga: Peristiwa Kudatuli 27 Juli 1996, Sejarah, Tokoh, dan Kronologinya

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com