Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Jokowi Tersangkut Saat Melewati Jalan Rusak di Lampung

Kompas.com - 05/05/2023, 14:12 WIB
Tri Purna Jaya,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

LAMPUNG, KOMPAS.com - Mobil sedan Mercy yang dinaiki Presiden Joko Widodo (Jokowi), tersangkut saat melintasi Jalan Terusan Ryacudu, Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, menuju Kota Baru, Lampung, Jumat (5/5/2023) siang.

Video mobil RI-1 yang tersangkut di tengah jalan rusak itu beredar di grup WhatsApp (WAG) di Lampung dan media sosial.

Baca juga: Ingin Bertemu Jokowi, Petani Asal Lampung Timur Ini Ingin Bilang Jalan di Daerahnya Lebih Parah

Dalam video berdurasi 20 detik itu terlihat mobil Jokowi berhenti di tengah jalan. Sejumlah Paspampres dan anggota Brimob berjaga di sekitar mobil.

Baca juga: Baru 2 Hari Diperbaiki, Jalan di Lampung yang Akan Ditinjau Jokowi Kembali Rusak

Di bagian depan mobil tampak jalan rusak yang tergenang air. 

@umair_motoshop Nyangkut mobil pakde jokowi ???????????? #SunsilkCreatorAcademy #ri1???????????????????????????????? #lampungtiktok #vario150 ? suara asli - Umair Motoshop

Terlihat juga Jokowi membuka pintu belakang sebelah kiri mobil. Presiden kemudian mengecek kondisi bagian bawah mobil lalu kembali menutup pintu.

"Nyangkut mobilnya. Apalagi kita, Pak, tiap hari lewat sini," ujar seorang wanita yang merekam video tersebut.

Terdengar suara warga lainnya berteriak agar mobil Jokowi didorong.

Presiden Joko Widodo melintasi jalanan rusak dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Dalam kunjungan ini Jokowi menyatakan jika pemerintah daerah tak mampu memperbaiki jalan yang rusak maka akan ditarik ke pusat.Istimewa/Agus Suparto Presiden Joko Widodo melintasi jalanan rusak dalam kunjungannya ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Dalam kunjungan ini Jokowi menyatakan jika pemerintah daerah tak mampu memperbaiki jalan yang rusak maka akan ditarik ke pusat.

Dikutip dari Tribun Lampung, dari pantauan di lokasi, Presiden Jokowi masuk ke areal Jalan Terusan Ryacudu tepatnya di Jalan Desa Purwotani.

Di tengah perjalanan, Jokowi sempat ingin turun saat bumper mobilnya menempel di aspal.

 

Diketahui bahwa Jokowi melintasi Jalan Terusan Ryacudu sesuai dengan rundown yang menjadi acuan dalam kunjungan kerjanya ke Lampung.

Dalam rundown acara, setelah mengunjungi Pasar Natar, Jokowi direncanakan melintasi Jalan Terusan Ryacudu yang melewati exit Tol Kota Baru.

Namun, setelah melewati pertigaan exit tol tersebut, Jokowi langsung menuju jalan akses Kota Baru, Lampung, hingga terjadi peristiwa tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan: judul Presiden Jokowi Keliling 82 Menit Cek Jalan Rusak di Jati Agung Lampung Selatan 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com