Wali Kota Makassar Sayangkan Balai Kota Dibobol 2 Bulan Lalu tapi Baru Dilaporkan

Kompas.com - 15/09/2021, 11:44 WIB
Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto. TRIBUN-TIMUR.com/AM IKHSANWali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto.

MAKASSAR, KOMPAS.com -Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto alias Danny Pomanto mengatakan pembobolan di kantornya sudah terjadi pada dua bulan lalu, tapi baru dilaporkan.

Lama pelaporan atas pencurian itu disayangkan Danny.

“Ini kasus tidak jelas, saya akan benahi semua. Masa kasus pembobolannya dua bulan lalu, kenapa baru sekarang dilaporkan? Kemudian semua CCTV di Kantor Balai Kota tidak ada yang berfungsi. Jadi bagaimana mau diketahui pelakunya?” kata Danny Pomanto saat dikonfirmasi, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Balai Kota Makassar Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah

Secara terpisah, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda Olahraga Makassar Husni Mubarak menyebutkan, pencuri yang masuk ke kantornya membawa kabur laptop, printer, hingga piala.

Pencuri disebut sempat merusak brangkas di kantornya, tapi tidak berhasil dibuka.

Pencurian ini, kata Husni, diketahui saat ada seorang stafnya yang merasa kehilangan laptop.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Pada hari Senin itu, ada satu staf yang mengaku kehilangan laptop. Setelah dicek ulang, ternyata bukan hanya laptop yang hilang, tapi ada juga printer dan bahkan brangkas juga dicoba dibuka paksa,” bebernya.

Baca juga: 24 Pegawai Positif Covid-19, Kantor Balai Kota Makassar Lockdown

Menurut Husni, ada beberapa lokasi di Gedung Balai Kota Makassar yang dimasuki pencuri.

Kantor yang ada di lantai 4 hingga lantai 7 mengalami kehilangan.

“Kemalingan bukan kami saja, di kantor lain yang ada di lantai 5, 6, dan 7 juga terjadi aksi pencurian. Diduga pelakunya orang dalam, karena tidak ada kerusakan yang terjadi di pintu atau bekas buka paksa. Pencurian ini sudah dilaporkan ke Polrestabes Makassar,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.