46 Warga Bausasran Yogyakarta Positif Covid-19, 1 RT "Lockdown"

Kompas.com - 16/06/2021, 20:26 WIB
Ilustrasi Covid-19 KOMPAS.COM/HANDOUTIlustrasi Covid-19

 

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 46 warga di Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta positif Covid-19, bahkan di salah satu RT yakni RT 3 RW 1 harus diberlakukan lockdown mikro. 

Camat Danurejan Bambang Endro Widodo menyampaikan, awal ditemukannya kasus positif Covid-19 berasal dari salah satu warga yang bekerja di Wonosari.

Setelah pulang ke rumah, warga tersebut merasa tidak enak badan dan setelah diperiksa hasilnya positif Covid-19.

"Orang pertama yang kena bekerja di Wonosari pulang ke rumah beberapa hari tidak enak badan lalu cek. Terlanjur warga kiri kanan merasakan hal yang sama awalnya 3 rumah sekarang jadi 16 rumah. Sekarang diberlakukan lockdown mikro cuma di satu gang," kata dia saat ditemui di kegiatan vaksinasi massal, bertempat di SMP 1 Bopkri Yogyakarta, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Kasus Covid-19 di Semarang Melonjak, Rumah Sakit Jiwa Ikut Jadi Tempat Isolasi

Ia menambahkan jalan yang di-lockdown mikro ditutup hingga tanggal 20 Juni 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kondisi warga saat ini, sambung dia, beberapa sudah diisolasi ke Shelter Rusunawa Bener, Tegalrejo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Beberapa di antaranya melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Mereka ada isolasi di shelter yang pertama kena di rumah sakit karena ada komorbid lainnya di rumah, sedangkan beberapa dikirim ke shelter Bener," kata dia.

Kebutuhan makan, menurut Bambang, sudah dicukupi oleh Dinas Sosial Kota Yogyakarta dengan mengirimkan makanan 3 kali sehari.

"Dicukupi dari Dinsos, bantuan permakanan setiap hari 3 kali ada jatahnya," tambahnya.

Bambang mengungkapkan, warga yang positif Covid-19 di Bausasran tidak hanya di satu RT saja tetapi juga tersebar di beberapa RW. Total keseluruhan kasus Covid-19 di Bausasran mencapai 46 kasus.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X