IDI Siap Bantu Penanganan Lonjakan Kasus Covid-19 di Jawa Tengah, Termasuk Kudus

Kompas.com - 12/06/2021, 19:31 WIB
Ilustrasi pengendalian Covid-19 berbasis ilmiah dan sains. Pengendalian Covid-19 di Islandia dinilai terbaik, sebab baik ilmuwan, peneliti maupun pemerintah bekerja berdasarkan pada sains dan kegiatan ilmiah. SHUTTERSTOCK/FunKey FactoryIlustrasi pengendalian Covid-19 berbasis ilmiah dan sains. Pengendalian Covid-19 di Islandia dinilai terbaik, sebab baik ilmuwan, peneliti maupun pemerintah bekerja berdasarkan pada sains dan kegiatan ilmiah.

SEMARANG, KOMPAS.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jawa Tengah telah menerjunkan sejumlah anggotanya untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Seperti diketahui, pasca-libur Lebaran kemarin, Kabupaten Kudus mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Sebelumnya, ratusan tenaga kesehatan telah dikirim oleh Pemprov Jawa Tengah sebagai upaya mendukung penanganan Covid-19 di Kota Kretek tersebut.

Baca juga: Pabrik Pil Trihexyphenidyl di Perumahan Kota Tasikmalaya Produksi 200.000 Butir dalam 4 Hari

Ketua IDI Jawa Tengah Dokter Djoko Handojo mengatakan, dalam sepekan terakhir sudah ada puluhan dokter yang dikirim untuk membantu penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus.

Dalam penanganannya, garda terdepan melawan Covid-19 tersebut bertugas secara bergantian setiap minggunya.

"Kami pengiriman pertama sampai minggu ini kira-kira ada 15 orang. Hari ini mereka pulang kemudian Senin nanti berangkat 11 orang. Jadi kami selalu bergantian setiap minggu," kata Dokter Djoko usai acara Musyawarah Wilayah (Muswil) IDI Jateng 2021 di Hotel Gumaya, Sabtu (12/6/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Viral, Video Penolakan Pemakaman Mantan Danramil yang Positif Covid-19 di Gunungkidul, Ini Penjelasan Polisi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X