Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketika Nurhadi-Aldo Menyatakan Mundur dari Dunia Maya...

Kompas.com - 04/04/2019, 15:50 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Farid Assifa

Tim Redaksi

KUDUS, KOMPAS.com - Masyarakat dari berbagai belahan dunia memiliki kebiasaan unik setiap tanggal 1 April, yaitu April Mop atau April Fools' Day.

Biasanya, April Mop dimanfaatkan banyak orang untuk melakukan keisengan entah itu berupa kebohongan kepada siapa pun yang berujung pada lelucon.

Salah satunya yang dilakukan calon presiden dan calon wakil presiden fiktif, Nurhadi-Aldo (Dildo). Pasangan yang memiliki 502.000 pengikut di Instagram itu juga ikut serta melakukan April Mop.

Banyak yang terkejut dengan keisengan tim kreatif Dildo setelah mereka memposting pernyataan undur diri dari dunia maya tepat pada tanggal 1 April 2019 lalu.

Tak sedikit warganet yang tertipu oleh unggahan status jahil itu meski sejatinya akun IG nurhadi_aldo masih aktif mengudara menghibur masyarakat.

Baca juga: Akun Nurhadi-Aldo Pamit Jelang Pemilu, Ini Kata Nurhadi...

Bagi capres banyolan, Nurhadi, April Mop menjadi ajang pengingat tersendiri bagi masyarakat Indonesia lantaran sebentar lagi melakukan pencoblosan pada Pilpres 2019 nanti. Senada dengan momen itu, Nurhadi pun lantas memplesetkan April Mop menjadi "April Mep".

April Mep kepanjangan dari "April Mepet" yang berarti bahwa awal April ini adalah waktu yang mepet atau sudah mendekati waktu pencoblosan yang jatuh pada 17 April 2019.

Sebuah pesan damai dari capres Nurhadi yang mengingatkan agar masyarakat tetap mencintai perdamaian dan tak saling bertengkar meskipun berbeda pilihan dalam Pemilu 2019.

"Kami hanya iseng untuk memberi kejutan kepada masyarakat. Jadi pamit undur diri itu hanya bohongan, akun kami masih aktif. Hanya mengikuti April Mop yang saya ubah menjadi April Mep. April adalah bulan yang mepet dengan Pilpres 2019. Untuk pengingat saja jika sebentar lagi Pemilu 2019 dan diharapkan masyarakat tetap damai serta tidak bertengkar," terang Nurhadi saat dihubungi Kompas.com via ponsel, Kamis (4/4/2019). 

Untuk diketahui, akun Instagram resmi pasangan calon presiden dan wakil presiden fiktif nomor urut 10, Nurhadi-Aldo (Dildo) menggegerkan jagat maya usai menggugah status pamit undur diri. 

Hal ini lantas membuat publik bertanya-tanya, apa yang sebenarnya terjadi pada tim kreatif Dildo yang selama ini lebih banyak menghibur masyarakat melalui banyolannya itu.

Baca juga: 5 Berita Populer: Mucikari Punya 45 Nama Artis dan Kisah Nurhadi Maha Asik

 

Di dalam status Instagram resminya, pasangan Dildo ini mengunggah poster bergambar Nurhadi-Aldo pada 1 April 2019 dan terselip kalimat, "Segenap timses dan relawan Nurhadi-Aldo "PAMIT UNDUR DIRI".

Selanjutnya, dalam postingan tersebut, tim kreatif capres guyonan itu memberikan keterangan yang menjelaskan alasan mereka terpaksa menonaktifkan akun IG @nurhadi_aldo. 

Berikut tulisan yang telah mengejutkan khalayak itu: 

Setelah melalui berbagai macam pertimbangan dari berbagai sudut pandang, terutama dampak buruk pasca pemilu di Indonesia yang kondisinya semakin tidak kondusif dan sangat beresiko bagi kami karena besarnya kemungkinan jika suatu saat akan datang berbagai macam tuduhan dari pihak yang mengalami kekalahan dan menjadikan kami sebagai kambing hitam. 

Akhirnya kami pun memutuskan untuk berhenti mengelola semua platform akun Nurhadi- aldo. 

Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala dukungan kalian selama ini, semoga kita semua dapat bertemu lagi di lain kesempatan. Kami juga berharap suatu saat akan muncul dildo-dildo baru yang dapat meneruskan perjuangan kami. karna pada dasarnya harapan kami memakai nomor urut 10 adalah, agar kalian bisa ikut berada di barisan kami dengan mengisi nomor urut 03,04,05,06 dan seterusnya. 

Jangan pernah takut untuk menyuarakan kebenaran, Panjang umur perlawanan. 

SAMPAI JUMPA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com