Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampas Tas Seorang Ibu, 2 Begal Ditangkap di Lhokseumawe

Kompas.com - 31/03/2019, 20:15 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Dua begal yang beraksi di Desa Hagu Tengoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Sabtu (30/3/2019) malam, ditangkap.

Keduanya berinisial MR (34) dan MA (32) merampas dompet milik seorang ibu berinisial R (40) di depan Islamic Center, Kota Lhokseumawe.

Saat itu, korban baru saja berbelanja dari sebuah minimarket di Jalan Merdeka Utama, Kota Lhokseumawe. Diduga, pelaku mengikuti korban sejak keluar dari minimarket tersebut.

Baca juga: Dua Begal yang Potong Tangan Mahasiswa Minta Keringanan Hukuman

“Pelaku memepet sepeda motor korban. Di lokasi kejadian, dia merampas dompet yang berisi handphone, sejumlah kartu identitas dan uang tunai. Korban sempat berteriak dan masyarakat mengejar pelaku,” kata Kapolsek Banda Sakti, Lhokseumawe, Iptu Arief Sukmo Wibowo lewat keterangan tertulis dari bagian hubungan masyarakat Polres Lhokseumawe, Minggu (31/3/2019).

Saat dikejar masyarakat, sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh. Lalu mereka melarikan diri ke pemukiman padat.

Satu pelaku MR berhasil ditangkap oleh masyarakat, seterusnya diserahkan ke Polsek Banda Sakti bersama barang bukti satu sepeda motor tanpa nomor polisi milik pelaku.

“Setelah ditangkap warga, lalu kami interogasi dan pelaku pertama ini memberitahu identitas temannya. Maka pelaku kedua MA, kami tangkap juga,” ujar dia.

Baca juga: Begal yang Tewaskan Pemuda di Daan Mogot Mengaku Dipukuli Pimpinannya jika Tak Mau Beraksi

 

Saat ini, pelaku ditahan di Mapolsek Banda Sakti, Lhokseumawe, untuk penyidikan lanjutan.

“Kami dalami semua keterangan soal begal ini. Kami pastikan semua masyarakat harus nyaman ketika berada di luar rumah dan di jalan raya,” pungkas Kapolsek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com